Saturday, April 30, 2011

Jasfilin, Aplikasi Ringan Cloud Computing Akuntansi

Purwokerto - Cloud Computing kian dilirik dan penggunaannya meluas ke berbagai bidang. Bagi yang berkecimpung di bidang keuangan dan ingin memanfaatkan Cloud Computing, mungkin tak ada salahnya mencoba jasfilin.com.

Sesuai dengan sifatnya yang berbasis komputasi awan, jasfilin.com dirancang untuk memudahkan pengguna mengakses data keuangan di mana saja dan kapan saja.

"Pencatatan keuangan yang baik adalah kebutuhan dasar setiap perusahaan. Oleh karenanya, pertama kali kami menciptakan aplikasi berbasis cloud, kami putuskan untuk membuat aplikasi akuntansi," kata Chrissie Maryanto, Direktur Marketing Prosperita Sistem Indonesia yang mengembangkan Jasfilin.

Berbicara soal keamanan, tentunya banyak yang mengkhawatirkannya. Namun Jasfilin berupaya meyakinkan penggunanya bahwa sistemnya dilengkapi SSL Security kelas dunia dari Geotrust dan network security yang dilindungi antivirus ESET.

Lantas, apa kelebihan Jasfilin dibandingkan dengan aplikasi keuangan yang terinstal di komputer?

Dibeberkan Anastasia Kurniati, Ketua tim aplikasi Jasfilin, karena berbasis web diklaim aplikasi akuntansi keuangan ini cukup ringan. Pengguna tidak perlu menginstal aplikasi di komputer sehingga tidak menambah beban hardisk PC.

Yang kedua, Jasfilin diklaim aman karena memenuhi persyaratan keamanan dari sisi koneksi, network dan proteksi server.

Terakhir adalah penggunaan yang sangat mudah karena tampilan yang user friendly, kebebasan akses dari mana saja dan kapan saja, serta tidak membatasi jumlah pengguna.

"Sesuai dengan namanya, jasfilin (Just Fill In), pengguna tinggal isi saja, input data dan kita yang maintain semunya," imbuh Chrissie berpromosi.




( rns / fw )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment