Tuesday, April 26, 2011

NSN Ambil Alih Lini Bisnis Motorola

Jakarta - Rencana Nokia Siemens Networks (NSN) untuk mengakuisisi salah satu lini bisnis Motorola tinggal menghitung hari. Hal ini setelah direstuinya, rencana pengambilalihan itu dari pemerintah China.

Langkah NSN untuk mencaplok Motorola Solutions Inc., perusahaan peralatan jaringan milik Motorola ini awalnya sempat dihadang Huawei. Bahkan, perusahaan asal China itu sempat melakukan langkah hukum untuk merealisasikan bentuk perlawanannya.

Pasalnya, Huawei berkilah bahwa transaksi ini dianggap telah menyalahi aturan intelectual property. Hanya saja, alasan Huawei tersebut tidak diterima Kementerian Perdagangan China sehingga pada akhirnya memberi restu terhadap langkah korporasi tersebut.

Juru bicara NSN, Riita Mard mengatakan, dengan restu yang sudah didapat ini maka aksi akuisisi perusahaan patungan Nokia dan Siemens tersebut direncanakan bakal rampung pada 29 April mendatang.

Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Selasa (26/4/2011), NSN menyepakati harga USD 1,2 miliar untuk meminang Motorola Solution Corp.




( ash / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment