Thursday, April 28, 2011

Fitur Baru dan Kerja Sama Tambahan di NgaturDuit

Jakarta - DailySocial beberapa kali membahas layanan pengatur keuangan dalam beberapa minggu ke belakang, termasuk salah satunya adalah NgaturDuit.com. Kabar terakhir dari layanan ini adalah perubahan versi terbaru mereka serta perkembangan atas kelengkapan fitur Konsultasi dan menyediakan daftar rekomendasi reksadana.

Kini NgaturDuit, yang akan melakukan pitch di acara Echelon – Indonesia Satellite hari Jumat besok, hadir kembali dengan perkembangan terbaru, NgaturDuit yang kini telah bekerja sama dengan lembaga perencana keuangan Akbar’s Financial Check Up (AFC) akan menjalin kerja sama dengan konsultan keuangan lainnya sebagai strategi untuk mendukung layanan yang mereka buat.

Api Perdana, dari NgaturDuit mejelaskan bahwa partner utama mereka tetap AFC dan NgaturDuit akan menambah dua grup konsultan keuangan berskala menengah yang akan bekerja sama dengan layanan pengatur keuangan mereka. Kerja sama ini tidak akan mengganggu partner dengan AFC, bahkan ke depannya NgatutDuit berencana untuk menjalin kerja sama dengan konsultan keuangan lain.

Kerja sama baru dengan dua grup konsultan keuangan ini memang belum dirilis secara resmi, jadi nama dari konsultan keuangan belum bisa dijelaskan pada publik, nantinya logo mereka juga akan tampil di situs NgaturDuit.com. Dijelaskan juga oleh Api Perdana, kerja sama ini diharapkan bisa membantu mendongkrak pengguna NgaturDuit yang kini hampir mencapai angka 10.000 pengguna.

Tambahan kerja sama ini bisa menjadi pilihan strategi yang tepat, seperti yang sering saya singgung pada artikel tentang layanan pengatur keuangan, selain tambahan pengguna tentunya anggota grup konsultan keuangan mempercayai lembaga atau grup mereka masing-masing, jadi ketika NgaturDuit bisa bekerja sama dengan lembaga tersebut, loyalitas konsumen berpeluang untuk diraih. Kita tunggu konsultan keuangan mana yang akan bekerja sama dengan NgaturDuit.



Selain rencana kerja sama dengan dua konsultan keuangan baru, NgaturDuit juga menambahkan beberapa fitur tambahan pada layanan mereka, antara lain fitur Transaksi Cepat yang memudahkan pengguna untuk memasukkan info transaksi keuangan tanpa harus masuk ke menu atau mengklik pilihan menu. Fitur ini langsung muncul ketika kita login, pengguna bisa langsung menuliskan transaksi keuangan dan mengatur nama transaksi, jumlah, kategori maupun pos rekening.

Selain itu, NgaturDuit juga kini telah melengkapi fasilitas Investasi mereka dengan tampilan grafik, jadi pengguna bisa melihat pergerakan reksadana yang dilengkapi dengan grafik. Salah satu fitur yang dirilis bersamaan dengan versi terbaru layanan mereka, Reksadana juga mendapatkan sambutan yang cukup baik dari pengguna, para pengguna NgaturDuit merasa terbantu dengan kemudahan informasi reksadana yang dilengkapi dengan top 40 pilihan reksadana dari AFC, informasi ini setidaknya membantu pengguna sebagai acuan untuk portfolio mereka.Kedepannya NgaturDuit juga akan melengkapi fasilitas ini dengan menambahkan data pergerakan saham.

Pengembangan layanan NgaturDuit juga kini lebih mengarah pada perkembangan secara vertikal, mereka mencoba untuk meningkatkan kualitas dengan memperbaiki layanan berdasarkan informasi umpan balik dari pengguna.

Selain beberapa perkembangan di atas, sepertinya NgaturDuit juga harus mempersiapkan aplikasi khusus untuk perangkat bergerak, bukan hanya mobile site.

Seperti saran dari pertanyaan pada fitur konsultasi yang saya ajukan, bahwabahwa salah satu saran yang diberikan untuk membuat pencatatan keuangan bisa menjadi kegiatan rutin adalah kecepatan mencatat dan tidak menunda ketika transaksi keuangan terjadi. Salah satu tips yang diberikan di NgaturDuit ketika transaksi terjadi dan tidak di depan laptop / komputer adalah menggunakan fasilitas memo di ponsel, tentunya akan lebih baik jika pengguna bisa langsung mencatat transaksi di aplikasi mobile NgaturDuit.




( wsh / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment