Thursday, April 28, 2011

Apple Ungkap Sebab Penundaan iPhone 4 Putih

Jakarta - Apple iPhone 4 versi warna putih akhirnya tiba. Sangat lama Apple menunda kehadiran gagdet ini. Bermacam spekulasi muncul soal penyebab penundaan karena Apple tidak pernah menerangkannya secara jelas.

Kini pertanyaan tersebut terjawab. Bersamaan dengan pengumuman kedatangan iPhone 4 putih, Phill Schiller selaku Vice President Apple menerangkan mengapa Apple butuh waktu lama membesut iPhone 4 putih.

"Ini (produksi iPhone 4 putih) menantang, tidak sesederhana seperti membuat sesuatu berwarna putih. Selain soal material, juga bagaimana ponsel ini bekerja dengan sensor di dalamnya," ucap Schiller.

Rupanya warna putih tersebut berpengaruh pada komponen internal sehingga menghadirkan kesulitan tersendiri dalam pembuatan produk. Selain itu, iPhone 4 putih dinyatakan juga memerlukan perlindungan lebih dari paparan sinar ultraviolet.

Di sisi lain, ada pula anggapan Apple sengaja menunda kehadiran iPhone 4 putih untuk menciptakan kesan misterius di ponsel ini. Konsumen pun diharapkan tertarik dengan kesan itu sehingga penjualan iPhone 4 putih laris.

"Penundaan ini menciptakan kesan mistik dan nilai langka iPhone 4 putih, yang kami yakini menambah penjualan sekitar 1 sampai 1,5 juta per kuartal sampai kehadiran iPhone 5 yang mungkin masuk pasar bulan September," kata Brian White, analis di Ticonderoga Securities.

Dikutip detikINET dari AppleInsider, Kamis (28/4/2011), Apple merilis iPhone 4 putih di sekitar 30 negara. Sayangnya lagi-lagi, nama Indonesia belum masuk dalam daftar penjualan perdananya.




( fyk / rns )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment