Wednesday, April 27, 2011

Mengupas 2 Tablet Android Sony

Jakarta - Sony akhirnya memastikan terjun ke pasar tablet dengan dua amunisi sekaligus yaitu S1 dan S2. Keduanya memakai sistem operasi Android Honeycomb alias versi 3.0.

Menarik mengamati gadget itu, terutama S2 yang memiliki dua layar sentuh. Dengan ukuran masing-masing 5,5 inch, tablet mungil ini dapat disatukan sehingga bentuknya seperti buku.

Dua layar tersebut bisa beroperasi sendiri-sendiri atau bersamaan, tergantung digunakan untuk apa. Dikutip detikINET dari DailyMail, Rabu (27/4/2011), ia juga dapat terkoneksi dengan Playstation Network untuk memudahkan main game.

Sedangkan saudaranya, S1 memiliki layar sebesar 9,4 inch. Sama seperti S2, tablet ini mampu terkoneksi dengan Playstation Network untuk main game, ataupun layanan Qriocity untuk mengakses konten musik atau video.

Dengan dua jagoannya, Sony berani mengincar posisi dua di pasar tablet, di belakang iPad. Mampukah Sony mewujudkan target ambisius tersebut?

"Meskipun terlambat, Sony punya potensi karena yang Anda perlukan adalah keunikan yang besar untuk dijual ke konsumen, mungkin soal desain atau yang lain," tukas Lee Sun-tae, analis di Meritz Securities.

Ya, Sony masih punya nama besar di jagat teknologi. Meski tablet lain membanjir, vendor asal Jepang ini tetap punya peluang. Sayangnya masih sedikit spesifikasi diketahui tentang dua tablet tersebut. Demikian juga harganya, masih jadi misteri.

Spesifikasi S1

    Android 3.0 Honeycomb
    9.4-inch screen
    Resolusi 1280 x 800
    512MB RAM
    32GB memory
    Prosesor NVIDIA Tegra 2
    Kamera depan dan belakang
    WiFi and 3G/4G compatible
    Bisa bekerja sebagai remote control untuk produk Sony
 
Spesifikasi S2:

    Android 3.0 Honeycomb
    Dua layar 5.5-inch
    Resolusi 1024 x 480
    Prosesor NVIDIA Tegra 2
    WiFi and 3G/4G compatible
  




( fyk / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment