Wednesday, November 2, 2011

Peralihan Sistem, Registrasi Domain .id Ditutup Sementara

Peralihan Sistem, Registrasi Domain .id Ditutup Sementara

Jakarta - Peralihan sistem registrasi domain .id yang dilakukan Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi) akan berdampak pada pelayanan pendaftaran nama domain.

Peralihan sistem rencananya akan dilakukan mulai 17 November 2011 pukul 00.00 WIB dan akan selesai pada 25 November 2011 pada waktu yang sama.

"Untuk itu kami memohon maaf kepada seluruh pengguna internet di Indonesia, karena selama 9 x 24 jam pendaftaran nama domain baru tidak bisa dilakukan," jelas Ketua Pandi Sigit Widodo dalam penjelasannya di Hotel Aston Rasuna, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2011).

Disebutkannya, pendaftaran dan pembayaran nama domain baru masih akan dilayani hingga 16 November 2011 pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, pendaftaran nama domain baru akan dilayani kembali mulai 26 November 2011 pukul 00.00.

Nah, pada Januari 2012, Pandi akan membuka kesempatan bagi perusahaan yang berniat menjadi registrar.

"Layanan ini kami buka seluas-luasnya bagi semua perusahaan yang memenuhi persyaratan teknis, administratif dan finansial," jelasnya.

Pandi berhaap para registrar baru nantinya kreatif memasarkan nama domain. Dicontohkan Sigit, ini bisa dengan dipaketkan dengan layanan akses internet atau web hosting -- jika registrar adalah peusahaan penyedia jasa internet atau penyedia web hosting.

"Kalau perlu, dibuat menjadi paket layanan premium," kata Sigit. Dengan sistem ini, pengguna nama domain .id diklaim akan diuntungkan dengan layanan yang semakin baik dan memuaskan.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment