Tuesday, November 1, 2011

Diakuisisi Google, Motorola akan PHK Karyawan

Diakuisisi Google, Motorola akan PHK Karyawan

Jakarta - Kabar tak sedap berhembus setelah Motorola Mobility diakuisisi Google. Sebuah laporan menyebutkan Motorola berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Jumlah karyawan akan di-PHK pun cukup banyak, sekitar 800 orang. Disebutkan Motorola, PHK akan dilakukan sebelum akhir tahun ini dan sebagian karyawan di unit bisnis lain, yakni Motorola Mobility, juga akan terkena dampaknya.

Seperti diketahui, Motorola Mobility adalah unit bisnis Motorola yang memproduksi dan merancang produk consumer seperti Photon, Droid Bionic dan Droid Razr. Sementara Motorola Solutions, fokus pada produk dan bisnis pelanggan.

Sedikit menengok ke belakang, Google setuju membeli Motorola Mobility senilai USD 12,5 miliar. Akuisisi ini tak hanya menempatkan Google di bisnis hardware, tetapi yang terpenting adalah memperkuat portfolio Google dengan ribuan paten milik Motorola.

Dikutip detikINET dari Los Angeles Times, Selasa (1/11/2011), para pemegang saham Motorola Mobility akan melakukan pengambilan suara untuk kesepakatan akuisisi ini pada 17 November. Google sendiri saat ini masih menunggu persetujuan dari regulator, sementara para dewan direktur dari kedua perusahaan telah menyetujui kesepakatan tersebut.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment