Thursday, November 3, 2011

HP Tepis Anggapan Tinta Printer Original Mahal

HP Tepis Anggapan Tinta Printer Original Mahal

Jakarta - Para pengguna printer sering memilih pemakaian tinta isi ulang berharga murah ketimbang kartrid original. Alasan mereka untuk menghemat biaya. Namun menurut Hewlett Packard (HP), pemakaian tinta isi ulang dengan sistem suntik bisa merugikan.

Menurut HP, harga yang dibayar pengguna justru lebih mahal dari tinta original. Ini karena hasil print out tak konsisten sehingga user mungkin perlu mencetak berulangkali. Karena indikator tinta tidak berfungsi saat memakai tinta isi ulang, pengguna juga tidak bisa memperkirakan kapan tinta habis.

"Kami pun menghadirkan solusi teknologi HP Ink Advantage yang bisa mencetak hingga 600 lembar dengan harga terjangkau," kata Imelda Setijadi, Inkjet Web Solutions (IWS) Retail & Stationery Director, Imaging & Printing Group HP Indonesia.

Solusi Ink Advantage dapat digunakan pada seri printer anyar HP seperti Deskjet K209a, K010a, K110a All-in-One, K209g All-in-One dan Photosmart K510e All-in-One. Kartrid bisa dibeli mulai harga Rp 80 ribu. Tinta hitam putih dapat mencetak hingga 600 lembar dan tinta warna hingga 250 lembar.

Diestimasi biaya untuk satu lembar cetakan dengan menggunakan tinta Ink Advantage di kisaran Rp 100. Hasil cetakan diklaim lebih baik dan tetap konsisten kualitas warnanya.

HP pun coba meramaikan ajang Indocomtech 2011 dengan penawaran diskon. Peminat bisa menukarkan printer lamanya dengan harga hingga Rp 150 ribu untuk membeli printer HP yang dibekali teknologi Ink Advantage.


( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment