Monday, October 31, 2011

Samsung & Nokia Lomba Bikin Ponsel Fleksibel

Samsung & Nokia Lomba Bikin Ponsel Fleksibel

Jakarta - Samsung dan Nokia diprediksi akan terlibat kompetisi di ranah smartphone berlayar lentur. Kedua rival berat ini telah menampilkan prototipe ponsel yang layarnya fleksibel sehingga bisa ditekuk-tekuk.

Dipamerkan di ajang Nokia World 2011, Nokia menyebutnya sebagai 'perangkat kinetik'. Sebagian navigasi di ponsel dilakukan dengan cara menekuk-nekuk. Pengguna bisa menekuk ponsel ke atas dan bawah ketika akan melakukan zoom in atau zoom out gambar.

Samsung juga sudah memamerkan layar Amoled lentur dan konsep ponsel fleksibel Galaxy Skin. Handset ini punya ketebalan cuma 8 mm. Layar Amoled fleksibel memungkinkan layar dililitkan pada silinder dengan diameter sekitar 1 inch sebagai pusat lipatan.

Bahkan dikutip detikINET dari PCMag, Senin (31/10/2011), Samsung mengklaim siap memproduksi handset canggih itu di paruh pertama 2012. Belum jelas apakah Galaxy Skin yang akan diluncurkan atau model yang lain.

"Layar fleksibel rencananya kami perkenalkan tahun 2012. Aplikasi ini kemungkinan akan diawali di handset. Kami akan mulai di handset dan migrasi ke komputer tablet serta perangkat lain," ucap Robert Yi, Vice President of Investor Relation di Samsung.

Sebelumnya, Samsung kabarnya akan merilis ponsel fleksibel sekitar tahun 2013 atau 2014. Namun mereka ingin mempercepatnya, barangkali untuk tetap tampil di depan kompetitor. Samsung telah menjungkalkan Apple sebagai vendor smartphone terbesar dunia.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment