Wednesday, November 2, 2011

HTC Tekuk Samsung & Apple

HTC Tekuk Samsung & Apple

Jakarta - Samsung dan Apple boleh saja menjadi penguasa pasar smartphone global. Namun di salah satu pasar terpenting, Amerika Serikat (AS), mereka berdua takluk pada HTC, vendor ponsel asal Taiwan.

Pasar smartphone AS adalah yang terbesar di dunia. Menurut data biro riset Canalys pada kuartal ketiga 2011, HTC mengapalkan total 5,77 juta unit smartphone yang menempatkannya sebagai vendor ponsel paling top di AS.

"Ini adalah pencapaian mengagumkan bagi HTC yang berhasil membangun brand premium di pasar yang sangat kompetitif hanya dalam waktu cukup singkat," kata Chris Jones, analis Canalys yang detikINET kutip dari InformationWeek, Rabu (2/11/2011).

Berada di posisi kedua adalah Samsung yang di negeri itu menggelontorkan 4,9 juta unit ponsel cerdas. Di posisi tiga adalah Apple yang mengapalkan 4,6 juta unit iPhone. Apple beralasan penjualan yang kurang memuaskan ini karena penundaan rilis iPhone 4S.

Canalys juga menggarisbawahi bahwa Apple kemungkinan besar akan kembali ke puncak pada kuartal keempat dengan hadirnya iPhone 4S yang terbukti laris manis. Sebanyak 4 juta unit iPhone 4S terjual dalam 3 hari pemasarannya secara global.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment