Sunday, October 30, 2011

Penjualan Smartphone Samsung Lampaui Apple

Penjualan Smartphone Samsung Lampaui Apple

Jakarta - Samsung Electronics tengah bersinar terang. Perusahaan asal Korea Selatan itu melampaui Apple sebagai pembesut smartphone nomor wahid di dunia pada periode Juli-September tahun ini.

Firma riset Strategy Analytics melaporkan, keuntungan Samsung dilaporkan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, sebesar USD 2,2 miliar. Keuntungan itu didulang dari penjualan 27,8 juta unit smartphone. Angka penjualan ini naik 44 persen dibanding kuartal sebelumnya dan melonjak empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Di divisi handset, Samsung tidak punya lawan yang benar-benar kuat menantang produknya kecuali iPhone yang perkasa. Apple dan Samsung masih akan mendominasi pasar smartphone di kuartal keempat," kata Kim Hyun-joong, Manager Midas Asset Management yang memiliki saham di Samsung.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (30/10/2011), keuntungan yang didapat dari penjualan smartphone tersebut menyumbang 60 persen dari total keuntungan Samsung.

Sementara Apple, penjualan iPhone-nya dilaporkan menyusut 16 persen menjadi 17,1 juta unit di kuartal ketiga. Pada periode ini Samsung mencicipi porsi kue di pangsa pasar smartphone global sebesar 23,8 persen pasar smartphone, sembilan poin lebih tinggi dari Apple.

Brand Galaxy yang berbasis Android menjadi andalan Samsung dalam pencapaian ini. Prestasi yang diraih Samsung saat ini terbilang singkat, mengingat Samsung baru benar-benar masuk ke pasar smartphone tahun lalu. Sementara Apple telah memperkenalkan jagoannya, iPhone sejak 2007.



( rns / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment