Friday, November 4, 2011

Nokia Siapkan Tablet untuk Melawan iPad?

Nokia Siapkan Tablet untuk Melawan iPad?

Jakarta - Sementara pasar tablet PC terus menjadi perebutan para pembesut gadget sejak kesuksesan iPad, Nokia masih menimbang-nimbang untuk ikut terjun di ranah ini. Namun Nokia kini perlahan mulai memantapkan niatnya merilis komputer layar sentuh tersebut.

Kabar terbaru yang dilansir Business Week dan dikutip detikINET, Jumat (4/11/2011), CEO Nokia Stephen Elop baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang kuat mengindikasikan bahwa vendor ponsel asal Finlandia itu tengah mempersiapkan sebuah tablet untuk diluncurkan.

Tidak puas hanya dengan memperbaharui jajaran produk smartphonenya lewat sejumlah handset Windows Phone, Elop mengatakan bahwa perusahaannya saat ini mulai melirik pasar tablet dan mempertimbangkan bagaimana kemungkinan mereka bisa bersaing dengan iPad.

"Ada kesempatan bagi tablet baru untuk datang. Kami melihat kesempatan. Tidak diragukan lagi, itu akan mengubah dinamika pasar tablet," kata Elop. Namun dia tidak membeberkan lebih rinci mengenai rencananya itu.

Nokia sempat diketahui mematenkan tablet yang bentuknya mirip dengan N8. Itu artinya, meski selama ini terkesan tidak berminat terjun ke pasar komputer tablet, nyatanya mereka memang pernah mempertimbangkan secara serius pembuatan komputer berbasis layar sentuh.

Nokia sendiri sebenarnya, tidak asing dengan perangkat tablet. Nokia mengklaim sudah memperkenalkan tablet internet ke dunia pada 2007 dengan merilis Nokia N810 dan N800. Namun memang, kepopuleran tablet baru terlihat setelah Apple merilis iPad di 2010.




( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment