Thursday, October 6, 2011

Steve Jobs Pancing 10.000 Tweet per Detik

Steve Jobs Pancing 10.000 Tweet per Detik

Jakarta - Berpulangnya sang visioner Steve Jobs memancing reaksi online terbesar sepanjang sejarah. Ada 10.000 tweet bermunculan setiap detiknya, mengucapkan belasungkawa dan mengenang sang legenda dunia teknologi.

Lima topik yang berkaitan dengan tutup usianya pencipta iPhone dan iPad ini pun menghiasi trending topic, antara lain #RIP Steve Jobs, #ThankYouSteve, #iSad, STAY HUNGRY dan Apple II.

Menurut firma monitoring media sosial SR7, reaksi publik di ranah online ini mengalahkan peristiwa besar yakni penampilan Beyonce di MTV Video Music Awards saat dia mengumumkan tengah mengandung. Kabar kehamilan Beyonce kala itu mencetak rekor 8.868 tweet per detik.

Peristiwa besar lainnya yang membuat tweet di Twitter membludak adalah pertandingan World Cup Soccer wanita antara Jepang melawan Amerika Serikat Juli silam dengan 7.196 tweet per detik.

Tewasnya tokoh kunci di balik tragedi World Trade Centre Osama bin Laden pun menghebohkan jagad mikroblogging yang menghasilkan 5.000 tweet per detik.

Tak lupa, 5.530 tweet dihasilkan per detiknya saat terjadi gempa dan tsunami di Jepang Maret silam. Dan 3966 tweet per detik meramaikan perhelatan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dari Inggris beberapa waktu lalu.

Dilansir Bignewsnetworks dan dikutip detikINET, Kamis (6/10/2011), menurut Twitter, sepanjang 2010, rata-rata tweet yang dihasilkan berkisar di angka 600 tweet per detik.




( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment