Saturday, October 8, 2011

RIM Caplok Perusahaan Software NewBay

RIM Caplok Perusahaan Software NewBay

Jakarta - Research in Motion (RIM) baru saja melakukan pembelian sebuah perusahaan layanan konten berbasis cloud yang berlokasi di Irlandia. Pembelian ini dikabarkan untuk mengejar ketertinggalan RIM dengan para pesaingnya dalam hal penawaran konten.

NewBay-perusahaan yang dibeli RIM-mengembangkan software untuk dipakai di ponsel maupun komputer. Dengan software ini, pengguna dimungkinkan untuk menciptakan dan berbagi konten digital seperti foto, video hingga pengudpatean situs jejaring.

Sejumlah jaringan besar dilaporkan telah lama menjalin kerjasama dengan NewBay, sebut saja T-Mobile USA, Deutsche Telekom, TelefĂłnica O2, France Telecom Orange, US Cellular, ATT, Telstra dan Verizon.

Ia dikabarkan sudah memiliki lebih dari 80 juta pelanggan dengan layanan konten yang diberikan via kerjasama dengan jaringan raksasa tersebut.

Tidak disebutkan nominal yang digelontorkan RIM untuk membeli NewBay, namun media dan analis memprediksi RIM mengeluarkan uang USD 100 juta untuk pembelian perusahaan yang berbasis di Dublin ini.

Dikutip detikINET dari IrishTimes, Sabtu (8/10/2011), RIM akan tidak akan memindahkan lokasi pusat pengembangan software NewBay di Dublin. Pusat tersebut memiliki 200 pekerja dan ia akan menjadi fasilitas pertama RIM di wilayah Irlandia.

Seorang analis, Mike Abramsky mengatakan terjunnya RIM dalam ranah ini agak terlambat dibandingkan pesaingnya. "RIM terlambat datang di pasar ini dibandingkan dengan penawaran yang lebih dulu dilakukan Apple dengan iCloudnya, Amazon.com dengan Cloud Drive serta layanan dari Google," ujar Abramsky.




( sha / sha )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment