Friday, October 7, 2011

Jepang Rancang Robot Pencuci Rambut

Jepang Rancang Robot Pencuci Rambut

Tokyo - Jepang merancang sebuah robot yang ditujukan untuk membantu kalangan lanjut usia dan mereka yang menderita cacat. Kemampuan robot berikut adalah membantu seseorang mencuci rambutnya alias keramas.

Adalah perusahaan elektronik Panasonic yang berada di balik pembuatan robot ini. Ia diklaim bisa menggantikan layanan yang diberikan manusia tanpa mengurangi kualitasnya.

Kekuatan robot ini terdapat di ke-24 jari-jarinya yang berteknologi tinggi untuk melakukan keramas. Waktu yang dibutuhkan untuk keramas biasa adalah sekitar tiga menit, sedang untuk penambahan layanan condotioner dan blow-dry, hanya butuh tambahan waktu lima menit.

"Kami akan mengembangkan teknologi yang berfokus pada layanan bagi kalangan lanjut usia dan cacat di Jepang. Kami juga akan mengekspor teknologi tersebut ke wilayah lain seperti Korea Selatan dan China," kata sang pengembang robot ini, Tohru Nakamura, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (7/10/2011).

Robot pencuci ini dilaporkan masih belum tersedia di pasaran dan harganyapun masih belum ditentukan. Panasonic akan membuka penjualan robot ini mulai tahun depan dengan target pengguna kalangan rumah sakit.



( sha / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment