Thursday, October 6, 2011

Samsung Siap Blokir iPhone 4S

Samsung Siap Blokir iPhone 4S

Jakarta - Baru saja diluncurkan, namun iPhone 4S sudah mendapat tantangan berat. Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, berencana memblokir penjualan ponsel tersebut di beberapa negara.

Rencana Samsung untuk menghadang penjualan iPhone 4S bukan tanpa alasan. Apple dianggap telah melanggar beberapa paten teknologi WCDMA milik Samsung yang digunakan dalam iPhone 4S.

"Teknologi yang dilanggar Apple merupakan fitur penting dalam alat komunikasi, dan Apple secara nyata telah melanggar hak kekayaan intelektual kami," tulis pernyataan Samsung.

Seperti dikutip detikINET dari New York Times, Kamis (6/10/2011), Samsung berupaya memblokir seluruh penjualan iPhone 4S di wilayah Prancis dan Italia.

Rencana Samsung untuk memblokir iPhone 4S di kedua wilayah itu bisa saja terjadi. Sebab, peraturan di Prancis dan Italia memang memungkinkan sebuah perusahaan untuk mengajukan pemblokiran terhadap produk tertentu, bahkan ketika produk tersebut belum dirilis.

Belum bisa dipastikan apakah rencana pemblokiran ini bisa diberlakukan, namun yang jelas hingga saat ini Samsung terus melakukan pendekatan terhadap pemerintah terkait untuk mewujudkannya.




( eno / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment