Friday, October 7, 2011

Alokasikan Rp 5 Miliar, Pendidikan ICT Jadi Prioritas XL

Alokasikan Rp 5 Miliar, Pendidikan ICT Jadi Prioritas XL

Jakarta - Pendidikan berbasis teknologi komunikasi informasi (ICT) menjadi prioritas utama XL Axiata dalam program corporate social responsibility (CSR)-nya. Dari dana Rp 10 mililar-Rp 12 miliar yang dialokasikan, 40% di antaranya disiapkan khusus untuk pendidikan ICT ini.

Demikian dipaparkan Febriati Nadira, Head of Corporate Communication XL, seusai pengumuman pemenang program Indonesia Berprestasi Award (IBA) 2011 yang diselenggarakan operator seluler itu.

"Pendidikan berbasis ICT memang jadi prioritas kami selama ini. Untuk tahun ini saja, dana yang kami siapkan sekitar Rp 4-5 miliar atau 40% dari Rp 10-12 miliar total dana CSR kami untuk 2011," ucapnya di Hotel Intercontinental Plaza, Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Sebenarnya, kata Ira -- demikian Febriati akrab disapa -- ada empat pilar utama yang jadi prioritas program CSR XL. Selain pendidikan berbasis ICT, prioritas lainnya ialah untuk program sosial ekonomi, budaya, dan lingkungan.

Namun demikian, pendidikan berbasis ICT jadi yang paling utama digeber karena sesuai dengan kompetensi XL sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis teknologi terkini.

Untuk pendidikan berbasis ICT ini, XL menjalankan dua program utama, yakni program komputer untuk sekolah (KUS) dan internet sehat.

"Program KUS ini merupakan program 5 tahunan kami, sekarang sudah memasuki tahun ketiga. Dari target 300 sekolah di Indonesia, sekarang sudah jalan di 200 sekolah dengan seribu lebih komputer yang tersedia," papar Ira.

Tak hanya menyediakan dan memberikan pelatihan komputer di sekolah, XL juga memberikan pelatihan internet dan Bahasa Inggris. "Untuk mengoperasikan komputer dan internet, kemampuan berbahasa Inggris itu penting untuk membantu mereka nantinya."

Selain membantu ketersediaan komputer dan akses internet di sekolah-sekolah, XL juga bekerja sama dengan ICT Watch untuk menyosialisasikan penggunaan internet dalam hal positif untuk program Internet Sehat. Kata Ira, pihaknya membuka luas kerja sama CSR berbasis ICT ini dengan semua pihak terkait.





( rou / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment