Sunday, October 2, 2011

Sharp Aquos Ramaikan Perang Ponsel 3D

Sharp Aquos Ramaikan 'Perang' Ponsel 3D

Jakarta - Handset Android yang memiliki kemampuan layar 3 Dimensi (3D) semakin ramai dengan kehadiran Aquos 3D. Ponsel besutan vendor Sharp ini siap bersaing dengan LG Optimus 3D ataupun HTC Evo 3D.

Biasanya, handset Sharp hanya beredar di negaranya saja, Jepang. Namun Aquos Phone SH-12C 3D ini juga akan segera dipasarkan di luar Negeri Sakura, yaitu Eropa. Belum ada informasi apakah juga akan menyambangi luar Eropa.

Handset berbasis Android 2.3 atau Gingerbread ini memiliki dua buah kamera 8 MP di bagian belakang untuk merekam video serta foto format 3D. Terdapat juga koneksi HDMI sehingga konten 3D juga bisa ditampilkan dengan mudah di televisi.

Aquos Phone 3D dipersenjatai prosesor 1,4 GHz Qualcomm MSM8255CPU dengan 512MB RAM dan 2GB ROM. Layarnya qHD dengan resolusi 540x960. Seperti layaknya smartphone Android, konektivitasnya lengkap dari Wi Fi, GPS, 3G dan Bluetooth.

Di Jepang, Sharp memegang pangsa pasar 30% dan menduduki posisi top. Namun di kancah global, Sharp seolah tidak terdengar namanya. Rilis Aquos 3D di luar Jepang pun seakan ingin membuktikan bahwa mereka punya potensi besar untuk bersaing.

"Perkenalan produk ini di Eropa akan menawarkan nilai tambah untuk user melalui teknologi kami," kata Masami Ohbatake, General Manager of Communication Systems Group Sharp, seperti detikINET kutip dari Pocket Link, Minggu (2/10/2011).




( fyk / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment