Wednesday, October 5, 2011

iPhone 4S Terancam Samsung & HTC

iPhone 4S Terancam Samsung & HTC

Seoul - Vendor ponsel asal Asia dinilai punya peluang bagus mengejar supremasi Apple. Perkenalan iPhone 4S dianggap gagal memuaskan investor dan fans Apple, memberi kesempatan vendor Android meraup pangsa pasar smartphone.

Nilai saham Samsung, HTC dan LG naik setelah pengumuman iPhone 4S. Sedangkan nilai saham Apple sedikit jatuh. Trio Asia di atas bisa secara agresif mempromosikan model high end-nya menjelang musim liburan akhir tahun dan menyaingi iPhone.

"Apple tak lagi memimpin, layanan cloud-nya bahkan di belakang Android. Saat ini mereka hanya menjual berdasar loyalitas brand. User mungkin menunggu untuk membeli iPhone selanjutnya tapi kalau tak bisa menunggu, mereka mungkin beralih ke brand dengan spesifikasi lebih baik," kata K.C Lu, analis di Gartner.

iPhone 4S identik desainnya dengan iPhone 4, mengecewakan fans Apple yang sudah menunggu lebih dari setahun kehadiran iPhone anyar. Meski punya sejumlah fitur canggih, iPhone 4S dinilai tak memenuhi kriteria sebagai smartphone yang wajib dimiliki.

"Kecemasan utama Samsung adalah momentumnya akan melambat dengan kedatangan iPhone baru, namun sekarang tidak lagi begitu karena iPhone baru gagal menarik minat banyak orang," ujar Kim Young-chan, analis Shinhan Investment Corp, dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (5/10/2011).




( fyk / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment