Friday, October 7, 2011

Minim Anggaran, Game Seru pun Kandas

Minim Anggaran, Game Seru pun Kandas

Jakarta - Enslaved: Odyssey to the West, sejatinya merupakan salah satu game paling menarik untuk konsol game. Namun karena minimnya anggaran, game ini pun akhirnya tenggelam.

Enslaved: Odyssey to the West, sebuah game action adventure garapan Ninja Theory yang mengangkat kisah mitologi China. Game ini pun sempat mendapatkan skor tinggi di beberapa situs pengamat game, sebelum tenggelam dan akhirnya diabaikan para gamer.

"Tak cukup hanya membuat game bagus, tapi juga harus dibarengi dengan informasi ke kostumer dengan intensif," kata Tameem Antoniades, Chief Desain Ninja Theory.

Antoniades juga menganggap bahwa game yang telah dihasilkan tim Ninja Theory sudah sangat bagus, namun karena minimnya dana untuk promosi game ini akhirnya tidak terjual seperti yang diharapkan.

"Kalau mau menghasilkan game besar, harusnya berani mengeluarkan anggaran yang besar," keluh Antoniades, saat wawancara singkat dengan gamasutra yang dikutip detikINET, Jumat (7/10/2011).

Enslaved: Odyssey to the West dirilis sejak Oktober 2010 oleh penerbit Namco Bandai. Namun hingga April 2011 game tersebut hanya terjual sekitar 730 ribu unit.




( eno / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment