Thursday, August 25, 2011

Tak Lagi Jadi CEO, Jobs Masih di Apple

Tak Lagi Jadi CEO, Jobs 'Masih' di Apple

Jakarta - Meski sudah tak lagi menjabat sebagai CEO, Steve Jobs dipastikan masih bakal memperkuat Apple. Namun dengan posisi yang baru, yakni sebagai Chairman of the Board Apple.

Hal itu pun sudah dinyatakan secara resmi oleh jajaran direksi Apple. Termasuk dengan menunjuk Tim Cook sebagai CEO Apple berikutnya, menggantikan Jobs.

"Jobs selanjutnya akan menjadi Chairman of the Board, sedangkan Cook akan segera bergabung ke jajaran direksi, efektif secepatnya," tulis pengumuman resmi Apple, dikutip detikINET dari Guardian, Kamis (25/8/2011).

Art Levinson, Chairman Genetech yang mewakili direksi Apple mengatakan, Jobs memiliki visi yang luar biasa dan mampu menyelamatkan serta menuntun Apple sebagai perusahaan TI paling inovatif dan paling bernilai di dunia.

"Steve memiliki kontribusi yang tak ternilai untuk suksesnya Apple, dan ia telah menarik dan menginspirasi karyawan kreatif Apple serta segenap eksekutif kelas dunia," lanjutnya.

Sebagai chairman, Jobs pun diyakini tetap akan berkontribusi kepada produsen iPhone dan iPad itu. "Baik dalam pemikiran-pemikirannya yang unik, kreativitas, serta inspirasinya," Levinson menandaskan.

Pun demikian tetap saja, ada kekhawatiran bahwa posisi baru Jobs sama seperti Bill Gates yang saat ini menjabat chairman Microsoft. Yakni cuma sebatas formalitas dan lebih kepada memberi efek psikologis, sebab tidak terkait langsung kepada jalannya perusahaan.

Jobs memang tak menyebut alasan pengunduran dirinya sebagai CEO di surat resign yang ia tulis. Namun kemungkinan besar hal itu lantaran sakit keras yang diderita legenda hidup Silicon Valley tersebut.

Sebab seperti diketahui, Jobs belakangan pun sudah 'cuti' dari kesibukannya di Apple hingga berbulan-bulan karena harus menjalani perawatan transplantasi hati akibat kanker pankreas yang dideritanya.



( ash / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment