Monday, August 22, 2011

Biografi Steve Jobs Dibajak

Biografi Steve Jobs Dibajak

Jakarta - Ternyata bukan cuma iPhone dan Apple Store yang jadi korban pemalsuan di China. Buku biografi pendiri Apple Steve Jobs yang saat ini seharusnya masih dalam tahap pengerjaan turut jadi korban bajakan.

Techcrunch melansir, tak ada yang berani memastikan soal keaslian buku ini. Namun yang pasti, buku yang sudah banyak terpampang di depan toko-toko di Negeri Tirai Bambu itu sudah diterjemahkan oleh seseorang bernama John Cage.

Entah siapa sosok yang dimaksud. Buku ini pun cukup mempesona sehingga telah memperoleh penjualan lebih dari 4.000 kopi dengan harga jual USD 10 per unitnya.

Di dalam covernya juga ada iming-iming 11 wejangan (nasehat) sang pendiri Apple bagi para remaja. Isinya diperkirakan adalah komentar serta ulasan mengenai Jobs dari berbagai sumber.

Biografi resmi milik Jobs sendiri nantinya akan berjudul 'Steve Jobs: A Biography' dan akan dirilis pada 21 November 2011.

Buku tersebut ditulis oleh mantan CEO CNN dan mantan managing editor Time, Walter Isaacson, dan menggandeng publisher Simon & Schuster.

Kehadiran buku ini memang ingin mengabadikan riwayat hidup Jobs. Isaacson bahkan telah melakukan lebih dari 40 wawancara dengan Jobs sendiri dan berbicara dengan lebih dari 100 anggota keluarga, teman dan rekan kerja Jobs.

Sekedar informasi, buku dengan ketebalan 448 halaman ini adalah buku biografi Steve Jobs pertama yang mendapat persetujuan langsung dari pendiri Apple tersebut.

Sebelumnya, buku bercover Steve Jobs yang diambil secara portrait berwarna hitam putih ini diberi judul "iSteve: The Book of Jobs", akan tetapi karena istri dan anak-anaknya menganggap nama itu terlalu 'imut', maka judulnya diubah.

"Steve Jobs: A Biography" sudah bisa dipesan secara pre-order di Amazon, Barnes & Noble serta iBooks. ( ash / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment