Thursday, August 25, 2011

Facebook Siap Tantang Instagram

Facebook Siap Tantang Instagram

Jakarta - Persaingan di ranah filter foto sepertinya akan dimulai oleh dua pemain populer, Instagram dan Facebook. Pasalnya, situs berpenghuni 750 juta orang ini akan meluncurkan aplikasi mobile baru yang ditujukan untuk merebut penggemar Instagram.

Instagram boleh jadi sekarang menjadi aplikasi foto terfavorit bagi konsumen produk Apple. Ia menawarkan filter foto bergaya jadul, seperti hasil kamera jenis lomo. Kini, Facebook tengah menggarap aplikasi serupa yang juga mengunggulkan hasil foto old style.

Fitur ini sebenarnya telah siap, namun para teknisi Facebook sepertinya kurang puas dan masih akan menambahkan filter-filter baru sebelum resmi meluncurkannya ke publik.

Ambisi Facebook terhadap Instagram sepertinya sudah dimulai sejak lama. Hal ini dibuktikan dengan usaha pengakuisisian pihaknya terhadap perusahaan berkaryawan empat tersebut, akan tetapi tidak berujung keberhasilan.

Setelah usahanya gagal, Facebook pun menggodok software baru untuk berkompetisi dengannya. Baik co-founder Instagram, Kevin Systrom maupun Facebook enggan berkomentar mengenai langkah-langkah tersebut.

Melihat ke depan, persaingan di ranah foto diprediksi akan semakin ramai. Dikutip detikINET dari NYTimes, Kamis (25/8/2011), bahwa telah ditemukan kode program di iOS 5 yang menunjukkan seri filter foto yang akan terintegrasi langsung dengan platform mobile Apple.

Instagram sendiri pada awal bulan Agustus telah dipakai oleh tujuh juta user dengan lebih dari 150 juta foto, padahal ia hanya didalangi oleh empat karyawan. ( sdj / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment