Friday, August 26, 2011

The Sims Kokohkan Posisi di Facebook

The Sims Kokohkan Posisi di Facebook

Jakarta - Pasca hadir di Facebook, The Sims langsung meroket dan diburu para pecinta game. Tak ayal, game ini pun dinobatkan sebagai game di Facebook dengan pertumbuhan tercepat minggu ini.

The Sims Social, yang dibesut oleh Electronic Arts (EA), menggaet sebanyak 2,6 juta pengguna aktif harian di minggu awal perilisannya. Bahkan, pada 25 Agustus kemarin, terdapat 1,2 juta pengguna aktif harian.

Perolehan yang dicapai The Sims berkebalikan dengan game keluaran Zynga, Empires & Allies, yang terlebih dulu menapaki popularitas.

Di hari yang sama, Empires & Allies malah kehilangan sekitar 328.000 pengguna aktif harian. Sedang sub game dari Frontierville bernama Pioneer Ville juga harus rela kehilangan pengguna aktif harian sebanyak 220.000 user.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (26/8/2011), banyaknya pengguna yang memainkan The Sims membuat ia menjadi satu dari 10 aplikasi Facebook terpopuler.

Game-game yang membuntuti The Sims sendiri ialah game-game jagoan Zynga yakni CityVille, FarmVille, Empires & Allies, Texas Hold 'Em dan Pioneer Trail.

Sebelum didatangkan ke Facebook, The Sims telah merebut hati para pecinta game karena ia menyuguhkan kehidupan sehari-hari yang dimainkan karakter-karakter yang berperilaku layaknya manusia.

Kehadiran The Sims di Facebook yang diramaikan jutaan pemain diprediksi akan mengalahkan Zynga yang selama ini disebut-sebut sebagai 'raja' game di ranah media sosial. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment