Monday, August 22, 2011

The Sims Ramaikan Facebook

The Sims Ramaikan Facebook

Jakarta - Game franchise populer The Sims kini sudah bisa dinikmati oleh para Facebooker. Dengan hadirnya The Sims, platform Facebook makin kokoh mengingat game di situs ini layaknya magnet bagi pengguna intenet, selain fitur-fitur yang dimiliki Facebook sendiri.

Meskipun The Sims versi Facebook tidak 'sedalam' versi PC, akan tetapi ia didesain untuk tetap atraktif. Dengan dikawinkannya game berusia 10 tahun ini dengan Facebook, nantinya pengguna akan bisa memposting kegiatan mereka di wall atau di News Feed.

The Sims adalah game yang menyuguhkan interaksi yang terjadi dalam kehidupan nyata. Karakter dalam game ini bisa menjadi teman, jatuh cinta, menikah dan putus yang nantinya akan berpengaruh di level. Mereka juga melakoni pekerjaan, membangun rumah, mengasuh anak, dan masih banyak lagi.

Peluncuran The Sims di Facebook adalah bagian dari usaha EA untuk membawa game tersebut ke setiap platform. "Kami ingin orang memiliki kesempatan untuk memainkan franchise favorit mereka di platform apapun," ujar John Buchanan, VP marketing di EA Play seperti dikutip detikINET dari Forbes, Senin (22/8/2011).

Selain The Sims, EA juga memboyong Madden NFL Superstars dan FIFA Superstars di Facebook. Game The Sims sendiri sudah terjual sebanyak 140 juta kopi dan mengumpulkan pendapatan hampir USD 3 miliar untuk EA.

The Sims versi Facebook sekarang sudah menggaet 7 juta pengguna aktif bulanan. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi Google+ yang kini tengah berjuang mempopulerkan situs jejaringnya dengan mendatangkan sederet game. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment