Thursday, August 25, 2011

Solusi Manajemen Daya Honeywell Dipilih Krakatau Steel

Solusi Manajemen Daya Honeywell Dipilih Krakatau Steel

Jakarta - Krakatau Steel dikabarkan telah menggunakan solusi manajemen daya dari Honeywell. Tujuannya? Apalagi kalau bukan penghematan biaya.

Penerapan solusi sistem manajemen daya Honeywell Process Solutions dilakukan oleh Krakatau Daya Listrik (KDL), anak usaha dari Krakatau Steel Group (PT KS).

Sebagai produsen baja dengan kapasitas maksimal 2,45 juta ton per tahun PT KS memiliki tingkat konsumsi energi yang besar. KDL bertugas sebagai pemasok utama daya listrik di PT KS.

Dengan memanfaatkan Manajemen Energi dari HPS, KDL berharap bisa lebih efektif dalam mengawasi dan mengelola konsumsi daya tanpa mempengaruhi produktivitas.

"Menyediakan daya untuk produksi dengan skala sebesar itu bukanlah tugas yang mudah, karena kami seringkali terbentur biaya tinggi," Wisnu Kuncoro, President Director, KDL, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (25/8/2011).

Menurut Wisnu, dengan solusi HPS pihaknya bisa memantau pemakaian energi. Pada gilirannya, hasil pantauan ini bisa digunakan untuk membantu mengurangi biaya-biaya.

"Seringkali belanja untuk energi dianggap sebagai biaya tetap karena jumlahnya yang sangat besar dalam belanja operasional," kata Tony Cosgrove, VP Sales, Asia Pacific, Honeywell Process Solutions.

Dengan solusi seperti HPS, Cosgrove mengatakan pihak KDL bisa memiliki kendali penuh pada rantai pasokan daya mereka. Hal ini tentunya membuat belanja energi lebih terkendali.

Cosgrove berharap pihaknya bisa menjalin hubungan lebih kuat dengan grup besar Krakatau Steel. Ia pun ingin menjalin kerja sama dalam proyek yang lebih besar di masa yang akan datang.



( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment