Thursday, August 25, 2011

Nokia Tancapkan Trisula

Nokia Tancapkan 'Trisula'

Hong Kong - Entah apa yang menjadi alasan utama Nokia untuk memilih Hong Kong sebagai tempat meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi Symbian. Namun yang jelas, Nokia telah menancapkan 'trisula', senjata bermata tiga di sana.

Yang pertama adalah sistem operasi symbian Belle. Lanjutan dari sistem operasi symbian Anna ini muncul sebagai pembuktian vendor asal Finlandia itu atas komitmennya terhadap pengguna symbian.

Performa Belle diklaim jauh lebih bagus ketimbang Anna, begitu juga untuk urusan tampilan. User Interface (UI) yang menarik dan atraktif serta bisa dengan mudah dimodifikasi menjadi nilai lebih.

'Senjata' kedua Nokia adalah tiga tipe smartphone terbarunya. Yakni Nokia 600 atau yang dijuluki the loudest, Nokia 700 (the smallest) dan Nokia 701 (the brighnest). Ketiganya memiliki satu kesamaan yakni menggunakan OS Symbian Belle untuk pertama kali.

"Setelah dua bulan lalu pengguna Symbian kita berikan pengalaman menarik menggunakan Symbian Anna, sekarang kita bawa mereka lebih jauh untuk bisa merasakan apa yang kita rasakan. Yakni sebuah pengalaman baru dan menyenangkan dalam bertelekomunikasi," kata Vice President Nokia Ilari Nurmi, di Hong Kong Convention & Exibition Center (HKCEC), Rabu (24/8/2011) malam.

Terakhir, adalah sebuah perangkat headset stereo bluetooth yang sudah dibenamkan teknologi Near Field Communication (NFC) di dalamnya. Perangkat yang diberi nama Essence Nokia Headset Stereo Bluetooth ini cukup praktis.

Layaknya perangkat yang menggunakan teknologi bluetooth, ia tampil minim kabel. Teknologi NFC-nya memungkinkan perangkat ini bisa tersambung dengan perangkat yang memiliki teknologi NFC juga. Cukup ditempelkan maka perangkat tersebut akan terkoneksi.

Untuk kualitas suara, detikINET dapat kesempatan mencoba dan merasakan kualitas suara yang jernih dengan detil perangkat musik yang dimainkan. Pengalaman yang tidak akan didapatkan oleh headset biasa.

"Kita punya teknologi yang mampu menghilangkan 98 persen noise. Sehingga suara yang dihasilkan benar-benar jernih," terang Heikki Koivu, Vice President Nokia di tempat yang sama ketika mendemonstrasikan perangkat tersebut.



( afz / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment