Saturday, August 27, 2011

Lenovo Tanggapi Bos Baru AMD

Lenovo Tanggapi Bos Baru AMD

Jakarta - Rory Read, President dan Chief Operating Officer (COO) Lenovo telah 'berganti kapal' dan kini menjabat Chief Executive Officer (CEO) AMD. Lenovo pun memberikan tanggapannya soal perubahan ini.

"Rory Read telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keberhasilan kami selama dia menjabat sebagai president dan COO Lenovo. Dipilihnya Rory Read menjadi CEO AMD merupakan cerminan kuat dari cara industri ini melihat talenta Lenovo dan kinerja kami," kata Yang Yuanqing, CEO Lenovo.

Produsen PC asal China itu pun mengaku belum memiliki rencana dalam waktu dekat untuk mengganti Rory. Seperti disampaikan dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (27/8/2011), sementara kosong, fungsi COO akan dipegang Yang.

Bersamaan dengan itu Lenovo menyampaikan beberapa prestasinya. Produsen PC itu mengatakan telah menjual lebih dari 10 juta PC pada kuartal I 2011 (April - Juni 2011) dan menduduki posisi nomor 3 dunia. Pangsa pasar Lenovo di posisi 3 itu adalah 12,2 persen.

Yang mengakui Rory punya peran kunci dalam pencapaian kinerja Lenovo selama ini. Namun, Yang mengatakan pihaknya juga memiliki kombinasi tim, produk dan strategi yang tepat. "Berdasarkan itu, kami akan melanjutkan momentum pertumbuhan kami," kata Yang.



( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment