Wednesday, July 27, 2011

RS Components Hadirkan Situs eCommerce di Indonesia

RS Components Hadirkan Situs eCommerce di Indonesia

Jakarta - RS Components telah menghadirkan situs eCommerce-nya di Indonesia. Situs ini menggunakan layanan Elastic Cloud Computing Amazon dengan pusat data di Asia Tenggara.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (27/7/2011), situs itu beralamat di rs-components.co.id. Ia menggunakan engine Magento, sebuah platform eCommerce open source.

Selain itu, RS Components mengaku menggunakan layanan Elastic Cloud Computing (EC2) Amazon yang terdapat pada pusat data baru Amazon di Asia Tenggara. Sedangkan verifikasi keamanannya dilakukan oleh McAfee.

Indonesia dianggap sebagai pasar yang cukup potensial untuk eCommerce. Pertumbuhannya, pada akhir 2011, diperkirakan akan mencapai Rp 35 triliun.

"Penjualan eCommerce saat ini mencapai lebih dari 50% dari total keseluruhan pendapatan kami. Di wilayah Asia Pasifik, penjualan eCommerce meningkat lebih dari 60% pada kuartal pertama tahun 2012," ujar Marcelo Wesseler, Kepala eCommerce RS Components di Asia Pasifik.

RS Components adalah distributor peralatan elektronik dan produk pemeliharaan. Mulai dari semikonduktor dan optoelektronik, sampai peralatan listrik dan pakaian pelindung.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment