Tuesday, July 26, 2011

iPhone Terbaru Dilengkapi Fitur Asisten?

iPhone Terbaru Dilengkapi Fitur Asisten?

Jakarta - Update iOS yang kabarnya akan dirilis berbarengan dengan iPhone terbaru disebut-sebut akan memiliki fitur asisten yang bisa dikendalikan lewat suara.

Informasi ini pertama kali dibocorkan oleh 9to5mac. Situs yang mengulas produk Apple tersebut dalam laporannya menyertakan postingan screenshot yang diklaim sebagai iOS versi terbaru.

Pada screenshot tampak terdapat opsi 'Assistant' dengan toggle On/Off. Menurut 9to5mac, ini adalah fitur 'voice assistant' yang memungkinkan pengguna bernavigasi di gadget menggunakan perintah suara.

Jika benar, seperti dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Selasa (26/7/2011), langkah ini agaknya menjadi jawaban atas penantian para pengguna gadget Apple akan kehadiran fitur suara.

Spekulasi bahwa Apple akan menghadirkan fitur suara merebak sejak perusahaan milik Steve Jobs ini mengakuisisi Siri. Perusahaan kecil ini memiliki spesialisasi dalam pembuatan software voice recognition atau pengenalan suara, khususnya untuk menu di komputer.

9to5mac yang mengaku mendapati bocoran kode firmware update terbaru tersebut juga menginformasikan adanya perintah spesifik yang dikontrol dengan suara untuk akses data kontak, daftar lagu dan informasi lokasi iPhone.

Memang, saat ini sudah ada aplikasi voice recognition pihak ketiga untuk iPhone dan Android. Namun jika fitur tersebut ada pada firmware perangkat itu sendiri, maka fungsinya akan lebih menguntungkan karena lebih fokus pada fungsi kontrol perangkat.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment