Wednesday, July 27, 2011

Aplikasi Facebook di iPad Bocor?

Aplikasi Facebook di iPad Bocor?

Jakarta - Meski telah dinanti, Facebook belum juga merilis aplikasi untuk iPad. Namun sebuah kabar mengejutkan datang dari seorang blogger yang mengklaim telah menemukan aplikasi ini di tempat 'tersembunyi'.

Seorang blogger yang bekerja untuk situs teknologi TechCrunch itu mengaku menemukan aplikasi Facebook untuk iPad di antara aplikasi-aplikasi iPhone yang telah ada. Blogger tersebut juga mengaku bahwa ia sempat memakainya selama beberapa jam dan dikatakan olehnya aplikasi tersebut cukup bagus.

Salah satu yang dipuji ialah mengenai sistem navigasinya. Berbeda dengan aplikasi iPhone yang dianggap tidak menarik dan membosankan, aplikasi Facebook untuk iPad ini lebih mengasyikkan.

Ia memiliki sistem menu di bagian kiri yang bisa diakses dengan hanya sekali sentuhan atau hanya dengan sekali jentikan di layar iPad. Ketika pengguna memflip iPad secara horisontal, maka daftar teman-teman yang sedang online akan muncul dan pengguna bisa melakukan chat. Photo-viewer-nya pun tak ketinggalan, terlihat mantap, sama dengan aplikasi foto milik iPad yang telah ada.

"Tersembunyi di dalam kode aplikasi Facebook untuk iPhone. Sesuatu yang telah dinanti-nanti orang. Aplikasi iPad," demikian tutur MG Siegler dari TechCrunch seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Rabu (27/7/2011).

Facebook sendiri yang diwakili oleh juru bicaranya belum memberikan penegasan mengenai aplikasi ini. Mereka hanya mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produk dan fitur baru tapi untuk saat ini belum bisa memberikan pengumuman apa-apa.

Lantas apakah semua pengguna iPad bisa menikmati aplikasi terpendam ini? Ternyata tidak. Hanya mereka yang melakukan jailbreak saja yang mampu mendapatkan aplikasi tersebut.




( sdj / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment