Monday, July 25, 2011

5 Toko Palsu Apple Berdiri di Satu Kota

5 Toko Palsu Apple Berdiri di Satu Kota

Kunming - Beberapa toko Apple palsu ditemukan di China. Di satu kota, yakni Kunming, sejauh ini sudah dijumpai 5 buah toko yang mengklaim diri sebagai reseller resmi Apple, padahal sejatinya tidak.

Aparat setempat sudah meminta dua buah toko Apple palsu ini untuk menghentikan kegiatan jual belinya sementara investigasi berlangsung. Sedangkan ketiga toko lain belum mendapat tindakan.

Keberadaan toko Apple abal-abal di China ini diungkap oleh seorang blogger Amerika Serikat yang tingal di Kunming, propinsi Yunnan. Dilihat dari tampilannya, toko tersebut begitu mirip dengan yang asli.

Setelah blog itu muncul, Badan Perdagangan dan Industri Kunming segera melakukan inspeksi terhadap lebih dari 300 toko elektronik setempat. Apple sendiri hanya memiliki empat toko resmi di China dan tidak ada satupun yang berlokasi di Kunming.

Dikutip detikINET dari BBC, Senin (25/7/2011), kelima toko Apple palsu tersebut menjual barang-barang asli keluaran Apple. Wujud bangunan sendiri sangat mirip dengan yang betulan, dengan bahan-bahan banyak terbuat dari kaca.

Perbedaan mencolok terdapat pada tulisan Apple Store di samping logo buah Apple. Di toko yang asli, Apple hanya memajang logonya dan tidak menyertakan tulisan. Karena kemiripannya dengan toko yang asli, para pembeli dan karyawan tidak tahu bahwa toko bersangkutan tidak berlisensi.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment