Tuesday, July 26, 2011

Kominfo Tegaskan Tak Mau Didikte Asing

Kominfo Tegaskan Tak Mau Didikte Asing

Jakarta - Konon niatan Google melakukan investasi di Indonesia terganjal beberapa regulasi. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo, menegaskan tak mau didikte pihak asing.

Hal itu disampaikan Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S. Dewa Broto dalam perbincangannya dengan detikINET, Selasa (26/7/2011).

Menurut Gatot, pemerintah menyambut baik jika benar Google berencana melakukan investasi di Indonesia. "Hanya saja, mereka harus tetap patuh pada regulasi yang ada. Regulasi kan tidak untuk dinego," tuturnya.

Sebelumnya, Erwin Aksa yang mewakili Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), sempat mengatakan bahwa ada dua regulasi yang mengganjal masuknya Google ke Indonesia. Salah satunya adalah soal kewajiban membangun data center.

Gatot kembali menegaskan bahwa tidak mungkin ada perlakuan khusus pada perusahaan tertentu. "Nggak lucu kan kalau kita didikte mereka? Supaya penetrasi internet harus diakselerasi demi suatu entitas asing tertentu. Enak saja: capek di kita, enak di dia," tukasnya.

Namun sekali lagi Gatot mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang ataupun menghalang-halangi Google, maupun perusahaan lainnya, untuk masuk ke Indonesia. "Tetapi, adat (yang berlaku) di sini, ya dipatuhi," ia menandaskan.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment