Monday, May 23, 2011

Korban Tewas Ledakan Pabrik iPad Bertambah

Jakarta - Korban tewas ledakan pabrik perakitan iPad yang dimiliki Foxconn di China bertambah. Seorang pekerja yang terluka akhirnya meninggal dunia setelah dirawat, sehingga jumlah pekerja tewas menjadi tiga orang sejauh ini.

Seperti detikINET kutip dari AFP, Senin (23/5/2011), kematian ketiga ini telah dikonfirmasi sendiri oleh Foxconn. Sebelumnya, jumlah korban meninggal sebanyak dua orang dan 16 lainnya terluka.

"Foxconn bisa mengkonfirmasi bahwa pekerja ketiga telah meninggal dunia dalam ledakan pada 20 Mei," demikian keterangan Foxconn.

Ledakan terjadi di pabrik yang berlokasi di Chengdu, Propinsi Sichuan. Media lokal melaporkan, pabrik ini adalah lokasi kedua pembuatan iPad di samping pabrik utama yang berlokasi di wilayah Shenzen.

Penyebab ledakan masih diinvestigasi. Aparat memastikan tidak ada unsur kesengajaan atau sabotase dalam insiden ini. Diduga, ledakan terjadi disebabkan bahan yang mudah terbakar di pabrik tersebut.

Proses produksi dihentikan untuk sementara sampai investigasi selesai dilakukan. Ledakan diprediksi membuat produksi iPad 2 terganggu. Namun beberapa laporan menyatakan produksi perangkat akan segera kembali berjalan normal. 




( fyk / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment