Tuesday, May 24, 2011

Hitachi-SAP Bentuk Aliansi Teknologi

Jakarta - Hitachi mengumumkan aliansi strategis dengan penyedia peranti lunak bisnis SAP AG. Kolaborasi keduanya mencakup integrasi teknologi, dukungan teknis, pengembangan pusat interoperabilitas kompetensi serta aktivitas penjualan dan pemasaran bersama.
 
Dalam kesepakatan ini, Hitachi dan SAP akan mempererat integrasi solusi komputasi awan, virtualisasi storage, perencanaan sumber daya korporasi (enterprise resources planning – ERP) dan manajemen daur hidup informasi (information lifecycle management – ILM).

Dengan demikian, seluruh perusahaan di bawah Hitachi dan SAP bisa menyediakan informasi yang diperlukan para pelanggan global untuk mendapatkan nilai maksimal dari solusi kedua pihak. Nilai maksimal yang dimaksud mencakup biaya implementasi dan operasional yang lebih rendah melalui optimalisasi solusi peranti lunak dan infrastruktur.

Hitachi adalah vendor pilihan dalam banyak implementasi SAP dengan tuntutan tinggi. Hitachi dan anak-anak usahanya, termasuk Hitachi Data Systems (HDS) sudah menjalin aliansi strategis dengan SAP sejak 1994 yang mencakup penjualan, integrasi dan implementasi solusi SAP.

"SAP melengkapi solusi dan layanan Hitachi Data Systems untuk membantu pelanggan melakukan transformasi lingkungan TI mereka secara efisien sehingga menjadi pusat informasi tervirtualisasi yang lebih dinamis," kata Mike Walkey, Senior Vice President, Global Partners & Alliances, Hitachi Data Systemsdalam keterangannya, Rabu (24/5/2011).

"Dengan perluasan kemitraan ini, para pelanggan SAP bisa mendongkrak teknologi dan layanan HDS yang sudah terbukti mampu memangkas biaya, menanggulangi risiko dan mendorong pertumbuhan di dalam lingkungan SAP yang kompleks," pungkasnya.



( ash / rns )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment