Thursday, May 26, 2011

Birds of Steel Hadirkan Aksi Pesawat Tempur Legendaris

Jakarta - Konami telah mengumumkan hadirnya game Birds of Steel. Game ini akan menghadirkan pertempuran udara legendaris dari Perang Dunia II.

Seperti dikutip detikINET dari CVG, Kamis (26/5/2011), Birds of Steel akan hadir untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. Simulasi tempur ini adalah properti baru Konami (bukan sekuel atau adaptasi).

Game yang dikembangkan Gaijin Entertainment ini rencananya akan menampilkan berbagai aksi klasik. Termasuk di antaranya adalah pertempuran Midway, Guadalcanal, Laut Coral, serangan ke Pearl Harbour, pulau Malta di Mediterranea, lembah Ruhr di Jerman dan lainnya.

Terdapat 20 misi sejarah di game ini dan lebih banyak lagi misi fiktif namun tetap dengan latar yang sama. Semuanya tercakup dalam enam Campaign besar yang bisa dijalankan pemain.

Sedangkan untuk pesawat yang bisa digunakan, dikatakan akan ada lebih dari 100 pesawat dari kedua kubu yang bertarung di Perang Dunia II, baik Sekutu maupun lawannya. Beberapa di antaranya adalah pesawat klasik seperti Spitfire, P-51D Mustang, dan Messerschmidt 109.

Screenshot

Konami menjanjikan detil yang menakjubkan dalam game ini, termasuk soal cuaca saat pertempuran. Sedangkan dari sisi pesawat, hal-hal mengenai pengendalian dan persenjataan juga akan disimulasikan sesuai aslinya.

Screenshot

Tentunya game ini akan memiliki fitur online, lewat Xbox Live atau PlayStation Network. Misi kerjasama (co-op) dan duel udara (dogfight) siap menjamu pemain online.

Gaijin dikatakan sedang menyiapkan misi-misi online seperti Team Death Match, Co-op Strike, Airfield Raid dan Tournament. Salah satu fitur online lain yang dijanjikan adalah merekam aksi-aksi pertempuran yang kemudian bisa disunting dan dipamerkan ke sesama gamer.

Screenshot





( wsh / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment