Wednesday, May 25, 2011

Lowongan 'Duta Besar' Facebook Dibuka

Jakarta - Kehadiran Facebook yang menyebar ke seluruh dunia membuat pengelola situs ingin berhubungan baik dengan kalangan pemerintah. Situs besutan Mark Zuckerberg ini membuka lowongan pekerjaan dengan posisi sebagai semacam duta besar Facebook.

Dikutip detikINET dari TGDaily, Selasa (24/5/2011), Facebook akan menempatkan 'duta besar' di berbagai belahan dunia, dari Inggris, Timur Tengah dan Eropa. Tugasnya untuk menjadi penghubung utama antara Facebook dengan pemerintah setempat.

Facebook bakal menugaskan pelamar yang terpilih untuk menjalin relasi dengan otoritas, politisi maupun berbagai organisasi. Mereka juga akan mengawasi peraturan setempat yang mungkin berdampak pada operasional Facebook, sampai melakukan lobi.

"Karena Facebook telah menjadi bagian dari hidup sehari hari ratusan juta orang di seluruh dunia, pemegang kebijakan di beberapa negara ingin berbicara dengan kami dan kami juga ingin bicara dengan mereka," demikian keterangan Facebook.

"Pelamar yang terpilih akan menjadi bagian dari tim yang akan menangani sejumlah tantangan kebijakan publik termasuk privasi, kemerdekaan berekspresi, dan sebagainya," tambah Facebook.




( fyk / eno )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment