Thursday, May 26, 2011

Facebook dan Spotify Garap Streaming Musik

Jakarta - Kabar yang satu ini mungkin terdengar menyenangkan bagi Facebooker pecinta musik. Sebuah laporan menyebutkan Facebook dan Spotify tengah berkolaborasi membuat layanan streaming musik di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Adalah majalah bisnis Forbes yang pertama kali melansir informasi tersebut. Kontan saja kabar ini menimbulkan beragam spekulasi. Namun juru bicara Facebook yang dimintai keterangan oleh AFP mengaku belum bisa mengumumkan kabar apapun terkait pemberitaan itu.

Kendati demikian, seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (26/5/2011), menyebutkan bahwa sang CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berkomentar pada pertemuan G8 summit menunjukkan bahwa perusahaan yang berpusat di California itu tertarik membuat industri musik dan film menjadi lebih 'sosial'.

"Banyak layanan musik populer di dunia terintegrasi dengan Facebook. Dan kami secara konstan berbicara dengan partner kami soal cara meningkatkan integrasi ini," demikian respons juru bicara Facebook.

Saat ditanya lebih spesifik mengenai kerjasamanya dengan Spotify, dia hanya menyebutkan bahwa produk Spotify adalah salah satu contoh terbaik yang bisa menghadirkan pengalaman musik dan berjejaring yang kaya kepada pengguna.

Sementara itu, laporan Forbes menyebutkan Facebook tengah menguji layanan tersebut. Nantinya, lagu-lagu dari library Spotify dapat di-streaming ke teman-teman di Facebook.



( rns / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment