Sunday, May 22, 2011

Apple Selidiki Penyebab Ledakan Pabrik iPad

Jakarta - Dua orang tewas dan 16 lainnya terluka dalam ledakan pabrik iPad milik Foxconn di China. Insiden ini jelas menyita perhatian Apple dan mereka menyatakan turut terlibat dalam investigasi penyebab ledakan tersebut.

Foxconn yang terkenal sebagai pabrik perakitan iPhone dan iPad sudah terkena masalah pelik sebelumnya, terkait lebih dari 13 pekerjanya bunuh diri. Penyebabnya diduga kuat karena rendahnya gaji, lingkungan kerja yang buruk dan jam kerja yang terlalu panjang.

"Kami bekerja erat dengan Foxconn untuk mengetahui apa yang menyebabkan peristiwa buruk ini. Kami sangat bersedih karena tragedi ini," kata juru bicara Apple, Steve Dowling.

Ledakan terjadi di bagian terakhir dari tahap perakitan iPad. Foxconn telah mengkonfirmasi dua orang tewas dan 16 terluka, tiga di antaranya luka serius.

Dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Minggu (22/5/2011), penyebab ledakan masih dalam tahap penyelidikan. Polisi setempat telah menyimpulkan ledakan ini tidak disengaja.

Foxconn mempekerjakan sekitar 1 juta orang di China. Selain dikontrak Apple untuk membuat gadgetnya, mereka juga menjadi rekanan banyak perusahaan teknologi terkemuka lainnya.




( fyk / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment