Saturday, September 24, 2011

VMware vFabric Data Siap Tangani Database Heterogen

VMware vFabric Data Siap Tangani Database Heterogen

Jakarta - Penyedia layanan virtualisasi dan infrastruktur awan, VMware meluncurkan solusi untuk menghantarkan provisi dan operasional database sebagai sebuah layanan (database as a service) bagi perusahaan kelas enterprise.

Solusi bernama VMware vFabric Data Director yang diluncurkan pada VMWorld 2011 ini merupakan wujud dari strategi platform aplikasi awan VMware.

Fungsi vFabric Data Director adalah mengendalikan dan mengelola rangkaian database heterogen secara otomatis, berdasarkan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh divisi TI.

Salah satu manfaat solusi ini adalah merampingkan proses pengembangan aplikasi karena para developer bisa menyediakan sendiri layanan database melalui fungsi self-service provisioning yang mereka butuhkan untuk membuat aplikasi modern.

Solusi vFabric Data Director ini dibuat di atas VMware vSphere dan diklaim mampu mendatangkan benefit dari infrastruktur tervirtualisasi kepada lapisan database.

Benefit tersebut adalah mengoptimalkan utilisasi sumber daya sehingga operasional semakin efisien sekaligus memangkas berbagai biaya.

"Perusahaan kelas enterprise menghadapi tantangan yang semakin berat dalam mengelola pertumbuhan data yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi modern, sambil mendukung inisiatif pengembangan aplikasi kritikal," kata Tod Nielsen, Co- President, Application Platform VMware dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2011).

"VMware mendorong laju strategi platform aplikasi awan dengan memberikan layanan akses dan manajemen data inovatif yang mampu melayani kebutuhan aplikasi masa kini, sekaligus meletakkan pondasi bagi aplikasi awan generasi berikutnya," tandasnya.





( ash / sha )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment