Monday, September 19, 2011

Layanan Email & BBM BlackBerry Sempat Ngadat

Layanan Email & BBM BlackBerry Sempat Ngadat

Jakarta - Layanan e-mail dan BlackBerry Messenger (BBM) di piranti Blackberry sempat mengalami gangguan di sejumlah wilayah. Macetnya layanan yang menjadi fitur penting bagi pengguna BB ini terjadi tidak lama setelah keluarnya laporan keuangan RIM yang cukup mengecewakan.

Gangguan ini dialami oleh pengguna di BlackBerry di Kanada, kemudian menyebar di Inggris dan Timur Tengah. Kesal akan hal ini, mereka yang dikecewakan pun menyuarakan keluhannya di situs mikroblogging Twitter.

Tak ingin hambatan berkelanjutan, RIM langsung mengirimkan timnya untuk menangani masalah yang terjadi dan minta maaf atas apa yang dialami konsumennya. "Beberapa user di Kanada melaporkan masalah mengenai BBM. Tim support kami sedang menginvestigasinya. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," demikian yang ditulis RIM dalam akun Twitter mereka.

RIM sendiri sebenarnya konsisten dengan reliabilitas dan level keamanan yang dimiliki perusahaannya melalui struktur yang tersentralisasi. Akan tetapi karena struktur inilah, apabila ada masalah yang terjadi di NOC (Network Operating Center), maka masalah tersebut bisa bertambah luas dan berdampak pada setiap orang.

Ngadatnya layanan yang dialami RIM ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya di tahun 2007 ia juga mengalami masalah serupa, begitu juga di tahun 2009. Tidak bekerjanya layanan e-mail dan BBM tentu saja menjadi permasalahan serius karena banyak pengguna yang memakai layanan tersebut.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (19/9/2009), permasalahan yang dialami RIM terjadi hanya sehari setelah perusahaan tersebut melaporkan pendapatannya yang tidak sesuai harapan. Sahamnya sendiri kini diketahui anjlok hampir 20%.




( sdj / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment