Tuesday, September 20, 2011

Facebook Rilis Aplikasi Anti Bullying

Facebook Rilis Aplikasi Anti Bullying

Jakarta - Facebook bekerja sama dengan perusahaan media Time Warner meluncurkan sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu mencegah bullying atau tindak kekerasan terhadap anak-anak dan remaja.

Aplikasi di Facebook ini merupakan bagian dari kerja sama yang lebih luas di antara kedua perusahaan itu yang sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu.

Dilansir Forbes dan dikutip detikINET, Selasa (20/9/2011), kerja sama ini ibarat seruan dari Facebook dan Time Warner untuk memanfaatkan pengaruh mereka dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kekerasan serta mendorong anak-anak dan orang dewasa untuk menghentikannya.

Dinamakan 'Stop Bullying: Speak Up', aplikasi tersebut ditujukan bagi siapa saja yang mengetahui tindak kekerasan yang terjadi baik di dalam maupun di luar situs Facebook.

"Aplikasi ini menawarkan informasi bagaimana mencegahnya dan meminta anak-anak dan orang dewasa untuk ambil bagian jika melihat aksi bullying," tulis laporan tersebut.

Sejak resmi dirilis awal pekan ini, lebih dari 2.600 dari 3.600 orang yang ikut ambil bagian adalah orang dewasa. Time Warner sendiri sudah memulai kampanye 'Stop Bullying: Speak Up' sejak tahun lalu melalui tayangan Cartoon Network.




( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment