Thursday, September 22, 2011

Twitter Kini Bisa Posting Foto via SMS

Twitter Kini Bisa Posting Foto via SMS

Jakarta - Twitter agaknya berupaya memenuhi kebutuhan penggunanya yang belum menggunakan smartphone. Situs mikroblogging tersebut kini memungkinkan posting foto dengan mengirimkan pesan singkat (SMS).

Sebelumnya, Twitter memang sudah memungkinkan update melalui SMS. Pengguna juga bisa menerima update Twitter melalui SMS tanpa harus membuka akun Twitter. Namun fasilitas ini belum bisa mengirimkan gambar mobile tanpa bantuan aplikasi Twitter.

Meski demikian, animo pengguna cukup besar. Sejak Twitter mendukung update via SMS bagi pengguna, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (22/9/2011), sekitar 4 miliar SMS dikirim dan diterima Twitter setiap bulannya.

Inovasi pun berlanjut dengan mengakomodir layanan posting foto via SMS. Hanya saja fasilitas ini baru tersedia bagi 6 negara dengan menggandeng sembilan operator berbeda. Di Amerika Serikat, pengguna AT&T, Cellular South dan Verizon bisa memanfaatkan layanan ini.

Pengguna Twitter di Inggris bisa mengandalkan O2 dan Orange. Untuk pengguna di Kanada menggunakan operator Rogers, Italia dengan Vodafone, Bahrain dengan operator VIVA dan operator TIM untuk pengguna di Brazil.

Untuk mengirim foto ke Twitter melalui SMS, pengguna hanya tinggal mengetik teks tweet dalam SMS, melampirkan foto seperti teks lainnya dan mengirimkan teks tersebut ke shor code Twitter yang sesuai dengan asal negara mereka.

Sebagai tambahan, Twitter pun kini menghadirkan kode SMS untuk mempermudah pengguna mendapatkan informasi bermanfaat. Misalnya, jika pengguna mengirim SMS berisi 'Suggest', mereka akan menerima sederet daftar pengguna Twitter yang layak untuk difollow.




( rns / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment