Sunday, September 18, 2011

eBay Buka Lapak untuk Developer

eBay Buka Lapak untuk Developer

Jakarta - eBay kian melebarkan sayapnya. Situs lelang terkemuka ini membangun divisi baru untuk memikat para developer aplikasi dan menarik lebih banyak merchant atau penjual barang dan jasa.

Berbeda dengan unit bisnis eBay lain seperti PayPal dan GSI Commerce yang berkecimpung di ranah jual beli dan pembayaran, unit bisnis keempat, X.commerce, berupaya menggaet developer untuk menciptakan aplikasi bagi merchant.

Aplikasi yang dibuat para developer di situs yang beralamat di www.x.com ini dapat dirancang untuk bisa bekerja di situs eBay. Tampaknya eBay mencoba mengintegrasikan semua layanan yang dimilikinya. Semua aplikasi akan memiliki kemampuan pembayaran PayPal dan bekerja dengan Magento, perusahaan e-commerce open source yang baru dibeli eBay Juni silam.

Tujuannya jelas, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Sabtu (17/9/2011), semakin banyak aplikasi bermanfaat yang dibangun para developer melalui X.commerce, akan semakin banyak merchant yang menggunakan marketplace eBay, teknologi pembayaran PayPal dan layanan e-commerce GSI.

"Idenya adalah secara tidak langsung menghasilkan lebih banyak uang dari aset utama eBay yakni PayPal, GSI dan marketplace itu sendiri," kata Matthew Mengerink yang pernah bekerja di eBay dan kini menjalankan X.commerce.

"X.commerce berada pada posisi yang unik. Saya tidak mengendalikan keuntungan, saya mengendalikan traffic," tandasnya.




( rns / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment