Tuesday, September 20, 2011

Tim Sekuriti Apple Pekerjakan Mantan Agen FBI

Tim Sekuriti Apple Pekerjakan Mantan Agen FBI

Jakarta - Pasca hilangnya prototipe iPhone untuk kedua kalinya, Apple diberitakan membuka lowongan pekerjaan baru untuk menduduki posisi di tim keamanan mereka. Pekerjaan ini disebut-sebut termasuk pekerjaan paling sulit di seluruh dunia, sehingga juga melibatkan mantan anggota intelijen.

"New Product Security Managers" adalah posisi yang ditawarkan Apple beberapa saat lalu. Perusahaan yang berpusat di California ini mendeskripsikan bahwa bekerja untuk Apple adalah lebih sebagai panggilan alih-alih pekerjaan.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (20/9/2011), nantinya manajer untuk 'new product security' tersebut akan bergabung dengan tim yang sudah terbentuk sebelumnya.

Di dalam tim yang mungkin lebih cocok dipanggil sebagai tim pabrikan senjata ini, diisi oleh orang-orang yang cukup 'berbahaya' seperti mantan agen FBI, agen intelijen dan tim legal yang 'agresif'.

Dibentuknya tim tersebut cukup bisa dimengerti karena banyak pihak yang ingin mengetahui apa sedang digarap Apple.

Dilaporkan bahwa orang-orang melakukan berbagai cara untuk mengintip markas besar Apple, termasuk dengan menggunakan pemindai canggih. Oleh sebab itulah pekerjaan ini disebut-sebut akan menjadi pekerjaan tersulit.

Selain melindungi bocornya informasi dari dapur Apple, tim tersebut juga diminta untuk berperang melawan pemalsuan produk di China termasuk melindungi blueprints rahasia dari para mata-mata.




( sdj / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment