Saturday, September 24, 2011

Acer Gelar Hack Day 24 Jam

Acer Gelar 'Hack Day' 24 Jam

Jakarta - Selama 24 jam, developer dari berbagai wilayah di Indonesia diundang Acer untuk melahirkan aplikasi untuk Android Honeycomb dalam Acer Iconia Hack Day.

Ajang itu digelar mulai Jumat (23/9/2011) petang hingga Sabtu (24/9/2011). Iconia Hack Day digelar bersamaan dengan ajang Social Media Fest, fX, Senayan, Jakarta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan berbagai aplikasi baru buatan Indonesia untuk platform Android Honeycomb. Salah satu produk Acer, Iconia Tab, memang tersedia dalam varian yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Pihak Acer mengatakan, ada 100 pengembang yang diundang untuk berpartisipasi dalam Iconia Hack Day. Mereka diseleksi setelah melakukan pendaftaran di situs IAmIconia.com/hack.

Aplikasi yang dilombakan memiliki tema 'Entertainment' atau hiburan. Peserta bisa terdiri dari sebuah tim yang beranggotakan dua orang.

Setelah melakukan maraton coding selama 24 jam, para peserta akan mempresentasikan prototipe yang mereka hasilkan pada juri yang mencakup perwakilan Acer, Danny Wirianto dan Enda Nasution.

Tiga pemenang akan mendapatkan Acer Iconia Tab 10". Selain itu, juara utama dan posisi kedua juga akan memperoleh uang tunai, masing-masing Rp 5 juta dan Rp 3 juta.




( wsh / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment