Tuesday, September 20, 2011

HTC Siapkan Tablet Windows 8?

HTC Siapkan Tablet Windows 8?

Jakarta - Sistem operasi Windows 8 dirancang mumpuni untuk dipakai di komputer tablet. HTC agaknya menangkap peluang ini. Mereka dirumorkan sedang mengembangkan tablet berbasis Windows 8.

Tablet tersebut akan memakai chip besutan Qualcomm. Seperti dilansir Tablets Planets dan dikutip detikINET, Selasa (20/9/2011), HTC dikabarkan ingin melakukan diversifikasi tablet sehingga tidak hanya mengandalkan Android.

HTC memang sejauh ini masih bergantung pada Android di perangkat tabletnya. Untuk pasar internasional, vendor asal Taiwan itu telah merilis HTC Flyer. Sedangkan di pasar Amerika Serikat, HTC menjual Evo View dan Jetstream.

HTC sendiri adalah mitra yang cukup erat bagi Microsoft. Sebab, mereka juga memakai OS Windows Phone 7 di jajaran ponselnya, meski penjualannya memang tidak sesukses ponsel HTC yang menggunakan Android.

Windows 8 akan menjadi andalan Microsoft di ranah tablet, terkhusus untuk melawan iPad. OS ini memiliki interface bernama Metro untuk tablet, di mana wujud aplikasinya berupa kotak-kotak, mirip dengan Windows Phone 7.




( fyk / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment