Wednesday, September 21, 2011

Mengapa Butuh Sistem Keamanan di Ponsel?

Mengapa Butuh Sistem Keamanan di Ponsel?

Jakarta - Penetrasi pengguna ponsel yang melesat dengan cepat, membuat sistem keamanan pada gadget ini mutlak dibutuhkan. Sejumlah vendor antivirus pun sudah mulai memperhatikan hal ini.

Pada ajang diskusi 'How Secure Is Your Android Phone' yang digelar di Gedung Aldevco Octagon, Rabu, (21/9/2011) malam, Jason Mok, Consumer Sales Manager dari Symantec memaparkan beberapa alasan mengapa ponsel perlu ekstra keamanan.

"Saat ini pengguna yang menggunkan ponsel untuk browsing dan mengakses Facebook sudah lebih banyak dibandingkan dengan yang menggunakan komputer," ujar Jason kepada peserta yang menghadiri diskusi.

Jason juga mengklaim bahwa jumlah malware yang menyerang ponsel terus meningkat, khususnya untuk ponsel berbasis Android yang jumlah penggunanya terus meningkat pesat.

"Untuk itulah Norton merilis Mobile Security yang memiliki beberapa fitur keamanan seperti antiphising, antitheft dan lainnya," pungkas Jason.

Selain Jason, diskusi How Secure Is Your Android Phone? juga diramaikan oleh Lucky Sebastian dari komunitas id-Android, dan Effendy Ibrahim, Internet Safety Advocate & Director, Asia, Consumer Business, Symantec.

Ingin tahu lebih lanjut ancaman apa saja yang berada di depan pengguna Android? Simak hasil diskusi How Secure Is Your Android Phone di detikINET.



( eno / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment