Friday, September 23, 2011

Pemenang Blog Award Sesi 22 - Bronze

Pemenang Blog Award Sesi 22 - Bronze

Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori Bronze minggu ini, Jumat (23/09/2011):

http://psdesain.net

Pernah melihat gambar atau video dengan spesial efek tertentu? Sangat menarik bukan? Pernah terpikir untuk mencoba membuatnya? Menarik dan tidak sesulit yang dibayangkan. Itulah kesan pertama setelah membaca beberapa artikel yang di posting dalam http://psdesain.net/. Jaka Julham, nama pemilik web blog, berbagi pengetahuan dan kemampuan desain yang dimiliki untuk dituangkan ke dalam sebuah blog. Mulai dari potoshop tutorial, corel draw tutorial sampai inspirasi desain, dapat ditemukan pada blog ini. Postingan yang dibuat oleh pemilik blog disusun layaknya tutorial, dijelaskan langkah demi langkah dengan bantuan gambar sebagai previewnya. Jangan khawatir jia pembaca akan merasa bosan karena tutorial terlalu mudah atau terlalu sulit, sang penulis membagi artikelnya ke dalam beberapa tingkat kesulitan. Beberapa postingan yang dibuat oleh pemilik blog diantaranya adalah mengenai manipulasi tangan swirl dengan photoshop, cara membuat star brush dengan photoshop, cara menambahkan pattern ke photoshop dan masih banyak lagi kiat-kiat bermanfaat yang dapat diperoleh dari blog ini. Dengan bahasa yang mudah dimengerti, pembaca tidak akan bingung mengikuti instruksi yang diberikan. Layout yang digunakan pun sangat rapi dengan tidak banyak penggunaan warna dan ‘tempelan’ serta fokus pada postingan. Tak ingin ketinggalan tutorialnya? Singgah saja di blog ini dan langganan artikelnya.


http://fotoborneo.com

Indonesia merupakan negara kepulauan. Kalimantan adalah salah satu pulau di Indonesia yang kaya dengan sumber daya alam mulai dari batu bara hingga hutannya yang lebat, meski kini sudah mulai banyak yang ditebangi oleh oknum tak bertanggung jawab. Selain dijuluki sebagai pulau Jamrud Khatulistiwa, Kalimantan juga lebih dikenal dengan sebutan pulau Borneo. Nama alternatif ini konon muncul akibat salah lafal para pedagang Portugal. Nah, satu lagi web blog yang mengulas keindahan Indonesia dari sisi dunia photography adalah http://fotoborneo.com. Sesuai namanya, blog ini memang mengangkat hasil jepretan keindahan dan keunikan pulau Borneo. Cocok bagi mereka pecinta photography dan keindahan pulau Borneo. Dikemas layaknya galeri pada pameran foto, pembaca seperti berada dalam sebuah pameran yang menampilkan sudut-sudut pulau Borneo hasil karya sang photographer. Dengan layout abu-abu hitam sebagai warna dasarnya, karya sang photograper menjadi konten utama blog ini. Hasil jepretan dikategorikan ke dalam beberapa kategori, diantaranya landscape, nature/satwa, potrait dan press/stage/culture. Hasil karya yang inspiratif. Tak banyak untaian kata-kata yang ditorehkan dalam blog ini karena memang blog ini mencoba bercerita lewat sebuah foto.


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com.




( ash / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment