Sunday, May 22, 2011

Sulit Untuk Jualan Aplikasi Berbayar di Indonesia

Jakarta - Walaupun penetrasi smartphone di bandung.blogspot.com>Indonesia cukup besar, namun jangan berharap bisa mendapatkan untung banyak dengan menjual aplikasi berbayar. Jika ingin sukses, buatlah aplikasi berbayar untuk pasar dunia, bukan hanya di bandung.blogspot.com>Indonesia.

"Berat jualan aplikasi berbayar di bandung.blogspot.com>Indonesia. Orang kita suka yang gratisan," ungkap Leonard Agustinus, Account Manager bandung.blogspot.com>Indonesia, Mobile Advertising Google saat berbincang dengan detikINET.

Menyiasati hal tersebut, Onad -panggilan akrabnya- menyarankan kepada para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang bisa dipergunakan secara global.

"Yang harus dipikirkan adalah global. Memang benar pasar bandung.blogspot.com>Indonesia besar, tapi bandung.blogspot.com>Indonesia itu cuma bagian kecil pasar smartphone global. Kalau bisa global, kenapa harus membatasi diri," katanya.

Onad sendiri yakin dengan kemampuan anak bangsa dibidang teknologi. Hanya saja kreatifitas serta kendala bahasa sering kali mengganjal.

"Padahal sama saja tingkat kesulitan membuat aplikasi yang lokal dengan yang skalanya global. Tinggal pikirkan kontennya yang bisa dipergunakan secara global serta bahasa yang dipergunakan secara internasional. Dalam hal ini bahasa Inggris. Toh saat

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment